Buatlah Desain logo Dengan Cara Ini

Membuat logo emrupakan salah satu yang bisa dibilang susah ya gaes. Apalagi, kalian termasuk orang yang awam dengan dunia mendesain menggunakan beberapa media digital ini.  ingin menggunakan jasa pembuat desain profesioanl, namun kadang kala dana tidak mencukupi untuk melakukan jasa tersebut. pasalnya, dalam pembuatan logo yang profesional, biaya yang kalian bandrol tidaklah cukup mudah dari harga bisanya. Buat kalian yang masih awam, kalian juga bisa mempelajari bagaimana cara membuat desain logo layaknya seorang yang sudah profesional.

Berikut ini, akan ada kaitannya dengan mendesain logo perusahaan kalian atau perusahaan dari klien kalian itu sendiri. Kalian hanya perlu mengikuti cara di bawah ini, sudah bisa mencoba membuat sebuah desain logo layaknya orang yang profesional di bidangnya.

Cara Dalam Mendesain Dan Membuat Logo

logo memiliki fungsi menjadi representasi bisnis di bidang marketing. Logo yang unik menjadikan suatu ciri khas yang akan dimiliki dari tiap perusahaan dalam bidang pemasaran. Logo juga merupakan salah satu alat pengenal bagi perusahaan itu sendiri. Maka dari itu, kalian harus bisa membuat desain logo bagi perusahaan kalian agar nantinya perusahaaan kalian memiliki ciri khasnya tersendiri.

Mengenali Bisnis Yang Ingin Dijalankan

Sebelum kalian ingin membuat suatu logo, kalian ahrus mengerti terlebih dahulu dengan apa yang ingin kalian gambarkan untuk membentuk logo tersebut. logo ini bukan hanya terdiri gambar biasa saja, melainkan diisi oleh berbagai macam unsur yang ada di dalamnya. Unsur ini meliputi : warna, tulisan serta bentuk yang diinginkan.

Memahami Dasar-Dasar Mengenai Pembuatan Logo

Selanjutnya, kalian juga harus mengetahui beberapa hal yang mendasar sebelum kalian melakukan pembuatan logo tersebut. karena, tanpa kalian ketahui dasar ini, maka kalian akan kurang dalam pemahaman selanjutnya dalam membuat desain logo ini.

  • Sederhana Dan Juga Sesuai

Mendesain logo dengan sederhana , akan lebih efektif dibanding kalian harus membuat suatu logo yang mengusung banyak konsep di dalamnya. Pasalnya, dalam membuat logo yang sederhana ini akan membuat perusahaan atau juga nama brand kalian menjadi mudah untuk dikenal serta di ingat. Selain itu, logo juga harus dibuat sesuai dengan tujuan dari perusahaan kalian, klien atau brand yang dimiliki.

Bisa diambil contoh : jika kalian ingin membuka usaha butik, maka kalian bisa menggunakan permainan font dan juga sampel gambar untuk iconik yang kalian miliki.

  • Bisa Bertahan Lama & Multifungsi

Kalian harus mengusahakan membuat suatu logo agar dapat bertahan lama. Selain itu, kalian juga harus bisa memiliki logo yang multi fungsi atau serbaguna. Jadi, logo yang kalian buat diusahakan untuk bisa digunakan terus menerus di kedepannya nanti. Kalau bisa kalian terapkan 5 prinsip ini : Simple, Memorable, Timeles, Versatile, dan Appropriate.

Mencari Referesni Logo Yang Ada

Dengan kalian sering untuk mencari sebuah logo, maka kalian akan mengetahui brand mana saja yang sering mengganti logonya dan brand mana yang masih bertahan dengan logonya dari awal.  Logo-logo yang memiliki kriteria seperti itu berarti logo tersebut merupakan logo yang memang sudah sukses di pasaran . dengan begitu mereka tidak harus mengganti logo yang telah di buatnya itu.

Beebrapa contoh brand yang masih bertahan dengan logonya itu seperti brand sepatu ternama yaitu “Nike”. Pasalnya logo tersebut sudah ada sejak tahun 1971 oleh Caroline Davidson dan maih bertahan hingga saat ini. bentuknya sederhana, tanpa warna yang macam-macam, seperti inilah yang unik dan mudah diingat oleh masyarakat lainnya.

Merancang Tahapan Dalam Mendesain

Kalian bisa merancang tahapannya seperti ini :

  • Merancang singkat desainnya.
  • Meriset dan juga lakukan brainstroming.
  • Membuat sketsa desain.
  • Prototipe dan pembuatan konsep.
  • Mengirimkan file yang di punya ke klien untuk mendapatkan sebuah review.
  • Revisi untuk penyelesaian.
  • Selanjutnya finish, mengirimkan file akhir ke klien.

Mempelajari Software Untuk Finishing Logo

Ini merupakan tahapan terakhir yang bisa kalian lakukan. Setelah kalian sudah bisa membuat desain logo yang kalian inginkan, maka selanjutnya kalian kembangkan lagi dengan berbagai macam pembelajaran dan mengulik terus bmengenai tools yang tersedia pada software yang kalian gunakan. Baik nantinya dalam bentuk illustrator, photodhop ataupun coreldraw.

Mengapa kalian harus menguasainya ? karena dengan kalian menguasai keahlian di dalam menggunakan software. Akan berpengaruh besar terhadap hail dari desain logo yang telah kalian buat ini.